Pisang adalah buah yang tidak mengenal musim dan dapat dengan mudah kita temui dimana saja. Manfaat pisang untuk kesehatan dapat dilihat dari kandungan vitamin dan mineral yang banyak terdapat pada pisang. 

Sebagai buah yang dapat dikonsumsi secara segar maupun olahan, pisang adalah buah yang memiliki rasa yang enak. Banyak olahan makanan yang dibuat dari bahan dasar pisang, seperti pisang goreng, rebus, kolak, bolu, kue dan lainnya. Selain sebagai bahan makanan, pisang juga memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan.

Berikut ini beberapa Manfaat Pisang untuk Kesehatan.
  • Buah pisang sangat baik untuk penderita Nyeri Sendi, karena akan membantu dalam melumasi sendi dan kaya akan kalium dan vitamin B6 yang mampu mengurangi rasa nyeri.
  • Pisang sangat bermanfaat bagi perokok. Kandungan Vit B6 dan B12 yang terdapat pada pisang dapat menjadi penetralisir pengaruh nikotin dalam tubuh.
  • Pisang sangat baik untuk penderita anemia / kurang darah. Kandungan zat besi yang tinggi pada pisang dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah.
  • Pisang baik untuk wanita hamil. Pisang memiliki kandungan asam folat yang tinggi yang sangat baik untuk pembentukan janin dan mencegah cacat bawaan pada bayi. Selain itu pisang dapat menjaga kadar gula darah, sehingga mengurangi morning sick pada wanita hamil.
  • Pisang memiliki kandungan potasium yang dapat berfungsi menormalkan detaj jantung, mengirim oksigen ke otak serta menjaga kadar air dalam tubuh.
  • Pisang dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh, sehingga kandungan gula yang terkandung pada pisang dapat diubah menjadi sumber tenaga, kerja otot, dan untuk menghilangkan lelah.
Ada banyak manfaat pisang untuk kesehatan. Dari buah yang mudah ditemukan dan murah kita dapat memanfaatkan banyak manfaat untuk kesehatan.

Posting Komentar

  1. makasih atas infonya bagaus dabn bermanfaat http://goo.gl/0T6UYr / http://goo.gl/8BnMTX / http://goo.gl/IdfDxB http://goo.gl/zEyqMC pp

    BalasHapus
  2. makasiha tas infomnya bagaus dan ok banget http://ingsaallahsehat.blogspot.com/ / http://sehattotal7.blogspot.com/ / http://sandalwanitamasakini.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. makasih atas infonya ya haha http://goo.gl/NFxC1o / http://goo.gl/0QpvYI / http://goo.gl/XMRyYO ok

    BalasHapus

  4. makasih atas infonya bagus deh https://goo.gl/9WlCtc / https://goo.gl/dD5YYd / https://goo.gl/hFph1h :)

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK