Tips selanjutnya untuk menurunkan berat badan tanpa diet dan Cara Mengecilkan Perut adalah :


Turunkan Berat Badan Tanpa Diet
  • Tidur cukup dan berkualitas
Tidur adalah kebutuhan alamiah tubuh. Tidur yang cukup dan berkualitas dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Pada saat tidur tubuh melakukan regenerasi sel untuk memperbaiki yang rusak. Dengan tidur juga dapat mengurangi tingkat stres dan depresi. Untuk sebagian orang apabila mereka dalam kondisi stres biasanya mereka akan lebih banyak mengkonsumsi makanan terutama yang manis, tentu saja hal ini dapat semakin menambah berat badan.

  • Hindari daging dan lemak
Tidak dipungkiri seorang vegetarian memiliki berat badanlebih kecil disbanding dengan yang memakan daging. Daging yang mengandung lemak dan kalori tinggi menjadi salah satu penyebab meningkatnya berat badan.

  • Kurangi gula
Gula adalah hal penting ynag harus dikurangi dalam usaha menurunkan berat badan. Kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda, cokelat, permen harus segera dikurangi. Kandungan gula yang berlebihan memberikan banyak kalori bagi tubuh yang sering membuat program diet gagal.

  • Stop makan setelah kenyang
Hal ini sering terjadi terutama disaat kita sedang memakan makanan favorit. Walaupun sudah merasa kenyang kita tetap terus menyantapkan hingga kekeyangan. Hal ini menyebabkan asupan / porsi makanan yang masuk terlalu banyak kedalam tubuh dan dapat menyebabkan berat makin bertambah. Berhentilah makan setelah merasa kenyang dengan demikian tubuh mendapatkan asupan sesuai dengan porsinya.

  • Kunyah permen karet
Kita dapat memilih permen rasa mint ketika mulai merasakan sedikit lapar atau ingin mengemil. Pilih juga permen karet yang memiliki kandungan rendah gula. Dengan mengunyah permen karet akan menghindari kita dari cemilan � cemilan yang tidak sehat.

  • Olahraga
Olahraga memang sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia. Banyak manfaat yang didapat dari olahraga selain mendapatkan tubuh yang sehat, olahraga adalah pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Bakar kalori perhari sebesar 100 kalori dengan cara berjalan selama 20 menit atau jogging selama 10 menit.

Menurunkan berat badan tidak perlu dengan melakukan diet ketat. Apalagi hingga harus mengurangi dengan besar porsi makanan secara mendadak yang malah dapat menyebabkan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Lakukan program penurunan berat badan dengan perlahan dan tentunya sehat. Semoga Artikel Kesehatan ini bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK