Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat? Apalagi di jaman sekarang ini. Hidup penuh dengan stress sehari-hari, polusi dan faktor-faktor lainnya yang membuat kulit menjadi kusam dan sakit.


Tips Menjaga Kulit Bagi Wanita :

1. Menghindari matahari di jam 10:00-14:00 
Pada jam-inilah sinar UV paling merusak. Hindari berada di bawah sinar matahari langsung selama jam tersebut, atau menggunakan banyak sunblock, lengan panjang dan topi dengan pinggiran untuk melindungi diri sendiri. 

2. Gunakan Pelembab Dengan SPF perlindungan 
Tabir surya harus diterapkan secara merata pada kulit sesuai dengan rekomendasi label untuk perlindungan terbaik dari sinar UV. 

3. Gunakan Stick Sunscreen Powder Atau Mineral Makeup Untuk Melindungi Daerah Sekitar Mata Anda 
Kulit halus di sekitar mata sangat rentan terhadap garis-garis halus dan tanda-tanda lain dari kerusakan akibat sinar matahari, sehingga perlu dilindungi. Tidur diperlukan untuk meremajakan tubuh � termasuk kulit. Sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit Anda, menyebabkan ia terlihat kusam dan tua. 

4. Makan buah Berri 
Buah berry (dan makanan lain yang tinggi antioksidan) adalah salah satu rahasia terbesar untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit Anda. Antioksidan dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan memerangi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kolagen dan keriput. 

5. Makan Ikan Dua Kali Setiap Minggu 
Lemak ikan dari perairan dingin, seperti salmon dan makarel, kaya akan Omega-3 asam lemak yang penting untuk memiliki kulit sehat. Menambahkan ikan ini untuk diet Anda beberapa kali seminggu akan membantu meningkatkan kualitas kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan.
Jika Anda tidak menyukai makan ikan, Anda bisa mendapatkan omega-3 dari beberapa sumber nabati, seperti kacang merah, bayam dan brokoli, serta dari walnut dan flaxseed. Makanan yang tinggi protein ini mendorong tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin. 

6. Tidur teratur
Penting juga dilakukan supaya menjaga kulit wanita agar tetap sehat.


Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK