, ,

OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) adalah merupakan salah satu metoda diet yang paling banyak digunakan dan dicari informasi seputar diet yang sehat. Metoda diet yang pada awalnya dikemukakan oleh salah seorang pesulap dan mentalist di Indonesia dan seorang infotaiment pula yaitu Deddy ini pada awal pemunculannya sempat menimbulkan pro dan kotra di masyarakat luas. Untuk itulah mari kita mengenal lebih lanjut mengenai cara diet Dedy Corbuzier ini.

Profil Dedy Corbuzier adalah bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, lahir 28 Desember 1976 dan pada saat sekarang ini memmpunyai profesi seperti halnya Pesulap, aktor, pelawak tunggal, presenter. Mempunyai seorang anak laki-laki yang bernama Azkanio Nikola Corbuzier yang kerapkali dipanggil Azka. Ketenarannya belakangan ini oleh karena idenya dalam metoda dan tips diet deddy yang lebih dikenal dengan istilah Obsessive Corbuzier’s Diet.

Program diet ala Dedy ini pada awalnya dia temukan ketika sedang berkunjung di Hongkong dan berjumpa dengan sopir taksi yang dianggapnya bermur 40 tahun namun ternyata telah berumur 70 tahun. Rahasia demi rahasia saat itu ditemukan, namun karena masih belum percaya dengan hal yang tak bisa dipercaya saat itu, maka master corbuzier belum mengindahkan kata-kata sang kakek tersebut.

Karena faktor genetik yang membuat deddy tak bisa merubah postur tubuhnya menjadi six pack, maka ia terus melakukan fitness dan hal diet semacamnya. Kegagalan demi kegagalan ia lalui, namun rasa penasran masih terliang dikepala "Bagi mana saya bisa menjadi kurus dan berisi?".

Diet Deddy Corbuzier OCD

Setahun berlalu setelah master deddy merenungkan kembali cara kakek tersebut dan mencari riset-riset yang nyata ternyata ia mulai mencoba cara diet yang kakek atau supir taksi tersebut. Dengan jadwal diit OCD yang dibuat dengan riset-riset dan bukti yang nyata, master corbuzier mulai mencoba dan ia mendapatkan hasil dietnya dengan sempurna. Memang OCD sangat melawan arus teori-teori yang sudah ada, namun ini sudah dibuktikan dendiri oleh sang master sulap, dan hasilnya pun banyak yang mengatakan luar biasa.

Kontroversial cara diet OCD dengan diet puasa pada umumnya juga banyak beredar. Karena metoda diit yang dikenalkan ini berbeda dengan cara puasa kaum muslim yang dicontohkan Oleh Rasulullah. Puasa yang kita kenal adalah dimulai dari terbitnya fajar sampai dengan adzan magrib berkumandang. Sedangkan dalam tips OCD ini cara puasanya yang dijalaninya berbeda.

Beberapa orang yang mempraktekkan dan mempunyai pengalaman menjalankan diit ini mengatakan akan keberhasilan dan kesuksesan menjalankan metoda diet OCD. Berikut adalah secara ringkas mengenai Diet OCD Deddy Corbuzier yaitu :
  • OCD - Diet 8 jam
  • OCD - Diet 6 jam
  • OCD - Diet 4 jam
  • OCD - Diet 1 jam
Maksudnya 8,6,4 dan 1 adalah waktu dimana seseorang boleh makan dan minum dengan "porsi makan yang cukup" dalam satu hari. Jika sekarang bobot anda adalah berkisar antara 70 kg dalam 2 bulan dengan menjalani OCD 4 jam akan mendapatkan tubuh ideal seperti yang anda inginkan.

Diit OCD tak cukup hanya dengan mengatur jam makan saja, ini membutuhkan konsep dan pola makan yang benar. Syarat OCD adalah dalam sehari Puasa OCD tidak diperbolehkan minum susu pada saat setelah melewati jam makan. Selain itu juga jangan makan makanan yang mengandung kalori yang berlebihan, karena ini akan menggagalkan siklus puasa OCD yang sedang dijalankan.

Puasa OCD ini beda dengan puasa agama islam yang dianjurkan untuk tidak boleh minum saat puasa. Namun OCD bisa dilakukan dengan santai (boleh makan dan minum) asal tak menyalahi jadwal OCD dan konsepnya.

Apa Itu Obsessive Corbuzier’s Diet

Obsessive Corbuzier’s Diet di klaim merupakan diet para murid shaolin, dimana metode diet ini di fokuskan pada pola puasa (membatasi waktu makan) dan menghindari sarapan pagi. Pola puasa yang digunakan bukan seperti pola puasa muslim, pada pola puasa muslim tubuh tidak mengkonsumsi makanan dan minuman mulai fajar sampai terbenamnya matahari (di Indonesia berarti menahan lapar dan dahaga selama 13 jam) sedangkan pada Obsessive Corbuzier’s Diet waktu puasanya adalah 16 jam, 18 jam, 20 jam bahkan 24 jam. Pada puasa Obsessive Corbuzier’s Diet, pelaku diet masih diperbolehkan mengkonsumsi minuman dengan syarat 0 kalori.

Berikut adalah metoda dan tehnik diet yang dikenalkan oleh Dedy Corbuzier tersebut yang dilansir dari merdeka.com :

Tidak Boleh Sarapan
Jika berbagai penelitian menyebutkan kalau tidak sarapan memicu peningkatan berat badan, diet ala Deddy justru mengklaim hal sebaliknya. Menurut Deddy, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Jadi ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan.

Puasa hingga 24 jam
Deddy memberikan waktu puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam (pelaku dilarang makan makanan yang berkalori, sementara minum air putih saja tetap dibolehkan). Artinya, pelaku diet boleh makan 8 jam, 6 jam, 4 jam, atau sekali saja dalam sehari (waktu ini kemudian disebut dengan jendela makan oleh Deddy).

Secara detil, jika puasa 16 jam, pelaku diet hanya boleh makan selama 8 jam sehari. Namun ketika memasuki waktu jendela makan, pelaku dilarang rakus. Misalnya, jendela makan diawali jam satu siang, berarti pelaku bisa bebas makan sampai jam sembilan malam kemudian puasa sampai keesokan harinya pada waktu serupa.

Deddy menyarankan agar puasa 16 jam, 18 jam, dan 20 jam dilakukan secara bertahap. Sementara itu, puasa 24 jam bisa dijalani sebanyak satu sampai dua kali saja dalam seminggu.

Bisa Makan Apa Saja
Di dalam aturan Obsessive Corbuzier's Diet, tidak ada aturan pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.

Olahraga
Obsessive Corbuzier's Diet juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan para ahli. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa. Deddy juga memperkenalkan O7W atau olahraga 7 menit OCD yang dijelaskan lengkap dalam buku elektroniknya.

Pendapat Tentang Kolesterol
Satu lagi aturan OCD yang cukup kontroversial adalah pendapat Deddy tentang kolesterol. Menurutnya, kolesterol bukan penyebab kematian akibat penyakit jantung. Bahkan semakin tinggi kadar kolesterol, semakin tinggi usia seseorang. Jadi tidak perlu menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Bahkan ketika menjalani OCD, makanan berkolesterol malah menguntungkan dan memaksimalkan hasil diet.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK