Ada satu model gaun seksi yang dapat dipakai ke berbagai acara dan pantas dikenakan oleh perempuan dari bermacam usia. Model gaun backless bisa jadi pilihan karena gaya ini tidak pernah mati. Musuh gaun backless hanya satu, jerawat di punggung.

Jerawat timbul akibat peradangan pori-pori kulit yang tersumbat. Cobalah cara ringan berikut ini untuk mencegah timbulnya jerawat yang mengganggu penampilanmu dalam gaun backless. Berikut :

1. Makanan berminyak
Berantas jerawat dengan menghindari makanan yang berminyak, dan juga makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti gula dan karbohidrat. Cukup asupan air dalam tubuh juga akan membantu menyingkirkan jerawat.

2. Mandi
Langkah sederhana untuk mengatasi masalah jerawat adalah rajin mandi setelah beraktivitas setiap hari. Mandi dapat menghilangkan bakteri-bakteri dalam tubuh dan yang menyumbat pori-pori. Apalagi setelah berolahraga atau banyak mengeluarkan keringat. Jadikan proses membersihkan tubuh menjadi sarana rileksasi dengan sabun yang membantu menjaga kelembaban yang diperlukan kulit kering. Dengan harum mewahnya, kamu akan betah berlama-lama mandi untuk membersihkan seluruh permukaan tubuh.

3. Hindari stress
Stress ternyata dapat menyebabkan peradangan pada kulit. Atasi dengan terbiasa berpikir positif untuk menormalkan emosi dan pikiranmu.

4. Scrubbing
Lakukan scrubbing seluruh badan dan terutama bagian punggung untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati minimal seminggu sekali. Jangan dilakukan ketika punggung sudah berjerawat agar jerawat tidak meradang.

5. Pakai pakaian longgar
Kulit punggung pun butuh bernafas, lebih baik hindari memakai pakaian ketat terlalu lama apalagi dengan bahan yang tidak menyerap keringat. Pilih pakaian longgar untuk aktivitas berat yang menyebabkan keringat.

Lakukan sekarang juga bagi kamu yang tidak ingin memiliki punggung berjerawat. Sampai jumpa.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK