Efek dari diet atau program latihan hanya dapat dipantau bila Anda memiliki data akurat biometrik. Halaman web ini akan membantu Anda menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT), pinggang ke tinggi rasio, persen lemak tubuh, dan tubuh kurus massa. Anda juga mendapatkan perkiraan harian kalori anda dan protein persyaratan berdasarkan tingkat aktivitas. Ada baiknya Anda untuk mencatat pengukuran sekali per minggu untuk melacak kemajuan Anda. Jika anda menyimpan data dalam spreadsheet (misalnya MS Excel), Anda akan dapat membuat grafik untuk melihat tren lebih mudah.
Jumlah kalori dalam makanan yang kita makan dan jumlah kalori yang kita gunakan menentukan apakah kita akan kehilangan berat atau bertambah berat. Kalori ekstra yang kita konsumsi pada umumnya disimpan sebagai lemak dalam tubuh kita. Untuk menjaga berat yang stabil, jumlah kalori di makanan kita harus sama dengan jumlah kalori yang kita gunakan melalui latihan, pengeluarkan limbah, minyak tubuh, atau gunakan untuk pembaruan kulit, rambut, kuku, dan sel-sel organ lain. Untuk menurunkan berat badan, kita harus mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari kebutuhan tubuh kita sehingga lemak tubuh yang kita simpan digunakan untuk memenuhi kebutuhan porsi kadar kalori kita. Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli diet sebelum memulai diet apa pun, terutama jika anda dalam pengobatan.

Bagaimana caranya untuk mengukur badan
Tubuh memerlukan protein untuk memelihara otot dan untuk memproduksi hormon. Asam lemak esensial diperlukan untuk replikasi sel dan untuk mempertahankan struktur sistem saraf. Oleh karena itu, setiap pengurangan kalori harus dicapai dengan mengurangi lemak jenuh dan karbohidrat. Diet harus selalu memberikan jumlah protein yang cukup dan asam lemak esensial yang penting. Tubuh sedikitnya memerlukan 15 gram asam lemak esensial per hari, yang dapat diperoleh oleh makan daging, ikan, kacang-kacangan, dan benih lenan. Diet sangat rendah kalori (kurang dari 1300 kalori per hari) harus dihindari karena diet itu biasanya tidak menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik.
  • Tinggi Badan - diukur tanpa sepatu
  • Berat Badan - diambil pada pagi hari tanpa pakaian setelah pergi ke kamar mandi dan sebelum makan atau minum apa pun.
  • Pinggang (Pria) - ukuran lebar, pada tingkat yang pusar
  •               (Wanita) - ukuran lebar, pada tingkat minimal abdominal lebar
  • Leher - mengukur di bawah pangkal tenggorokan dengan tape miring ke bawah sedikit ke depan.
  • Pinggul (hanya perempuan) - horisontal terpanjang sekitar lingkaran pinggul


    Pilih satuan metric/US dan tentukan Tinggi dan berat badan maka akan muncul nilai IMT

    Apa arti angka-angka?

    • Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah rasio berat dengan tinggi kuadrat (berat/tinggi2). Angka ini proporsional dengan bentuk tubuh Anda. Biasanya, jumlah yang kecil untuk orang kurus dan besar untuk orang yang gemuk. Orang dengan IMT 25 atau lebih dianggap kegemukan, kecuali mereka memiliki tubuh yang sangat berotot. Indeks massa tubuh tidak mempertimbangkan rasio lemak atau otot, dan yang sehat atau tidak, orang yang berotot dengan persentase lemak tubuh yang rendah dapat diklasifikasikan gemuk menggunakan rumus IMT. Ini adalah kekurangan dari rumus IMT. Jika IMT anda adalah 25 atau lebih besar, dan rasio pinggang-ke-tinggi Anda kurang dari 0,5 dan persen lemak badan berada di kategori "atlet" atau "kebugaran", Anda mungkin berotot dan tidak berlemak.

      Berat badan kurang IMT kurang dari 18,5
      NormalIMT 18,5 ke 24,9
      GemukIMT 25 ke 29,9
      Gemuk BangetIMT 30 atau lebih besar

       

      IMT=36.6IMT=41.4
      IMT tidak memperhitungkan berat badan distribusi.

      Tipikal bentuk tubuh sesuai dengan IMT

    • Rasio Pinggang-ke-Tinggi ditentukan dengan membagi lingkar pinggang dengan tinggi. Rasio Pinggang-ke-Tinggi sebesar 0,5 atau lebih besar adalah indikasi dari terdapatnya lemak perut baik untuk laki-laki maupun perempuan dan terkait dengan resiko yang lebih besar dari penyakit kardiovaskular.
    • Persen lemak tubuh dihitung dengan menggunakan rumus yang dikembangkan oleh Hodgdon dan Beckett. Rumus pengukuran yang mempunyai akurasi sebesar 0,5 cm. Laki-laki dan perempuan memerlukan metode yang berbeda untuk mengukur lemak tubuh karena kebanyakan laki-laki menumpuk lemak dalam perut (bentuk tubuh "apel"), sementara perempuan menumpuk lemak dalam perut mereka dan pinggul (bentuk tubuh "pir"). Rumus mengambil ini menjadi pertimbangan.

      Rumus untuk laki-laki adalah:

      %Lemak=495/(1.0324-0.19077(log(pinggang-leher))+0.15456(log(tinggi)))-450

      Rumus untuk perempuan adalah:

      %Lemak=495/(1.29579-0.35004(log(pinggang+pinggul-leher))+0.22100(log(tinggi)))-450

      Ini adalah kisaran persentase lemak tubuh:
      PerempuanLaki-laki
      Penting lemak   10-12%2-4%
      Atlet14-20%6-13%
      Kebugaran21-24%14-17%
      Diterima25-31%18-25%
      Gepuk32% atau lebih26% atau lebih
    • Berat badan bersandar - Ini didapat dari mengurangi nilai lemak tubuh dari total berat badan.

      Massa Bersandar = Berat Badan × (100 - %lemak tubuh)
    • Kalori per hari - Jumlah minimum kalori per hari dihitung berdasarkan jenis kelamin dan ketinggian sesuai dengan panduan dari Institut Kedokteran. Bila Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah 25 atau lebih besar, kalori minimum adalah jumlah kalori dikurangi dengan 15% untuk mendapatkan makanan yang tidak terlalu parah dan dapat dipertahankan selama bertahun-tahun tanpa efek yang merugikan kesehatan. Jumlah kalori mungkin perlu ditingkatkan tergantung pada tingkat aktivitas, tetapi meningkatkan lebih dari 15% mungkin tidak mengakibatkan hilangnya berat. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengurangi karbohidrat sebanyak 60 gram per hari (tidak lebih dari 240 kalori) didistribusikan sepanjang hari.
    • Gram protein per hari - Nilai ini dihitung dari maksimum normal Indeks Massa Tubuh (IMT), tinggi, dan tingkat aktivitas anda. Ia berkaitan dengan 0,8 gram protein per kilogram untuk tingkat aktivitas rendah, 1,1 gram untuk aktivitas moderat, dan 1,4 gram untuk kegiatan bertenaga. Komponen lain dari makanan, termasuk penting asam lemak dan karbohidrat harus manis untuk menyediakan minimum kalori per hari. Untuk pria dan wanita yang sama tinggi dengan persyaratan jumlah kadar kalori lebih rendah bagi perempuan, tetapi protein persyaratan yang sama untuk laki-laki dan perempuan. Ini berarti bahwa, pada umumnya, perempuan harus diet kaya dalam protein daripada laki-laki diets. Setiap diet harus selalu menyertakan setidaknya minimum jumlah protein untuk mencegah hilangnya jaringan otot ketika jumlah kadar kalori asupan berkurang. J khas diet protein tinggi akan memperoleh 30% kalori dari protein, 30% dari lemak, dan 40% dari karbohidrat. J rendah karbohidrat berat-kehilangan diet umumnya berasal 25% kalori dari protein, 65% dari lemak, dan 10% dari karbohidrat. Tabel di bawah ini menunjukkan bahwa persentasi menyediakan lebih dari minimum untuk kebutuhan protein 2000- dan 1800-kalori diet.
    Protein tinggi diet 
     Protein   Gemuk   Karbohidrat
    Kalori30%30%40%
    2000600 Kal600 Kal800 Kal
    150 g67 g200 g

    Diet rendah karbohidrat
     Protein   Gemuk   Karbohidrat
    Kalori25%65%10%
    2000500 Kal1300 Kal200 Kal
    125 g144 g50 g
    1800450 Kal1170 Kal180 Kal
    113 g130 g45 g

    Diet yang direkomendasikan oleh pemerintah Amerika Serikat
     Protein   Gemuk   Karbohidrat
    Kalori15%30%55%
    2000300 Kal600 Kal1100 Kal
    75 g67 g275 g

    Semoga bermanfaat...
    #snf

    Posting Komentar

    1. What's up to every single one, it's in fact a fastidious for me to go
      to see this web site, it consists of important Information.


      My blog :: Cizme Din Piele Naturala -
      -

      BalasHapus
    2. When I originally left a comment I seem to have clicked on the
      -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I get four emails with
      the exact same comment. Is there an easy method you can remove me from that service?
      Thanks!

      My homepage; costume de baie online [costumedebaie2013.ro]

      BalasHapus
    3. If you are going for finest contents like myself, only pay
      a quick visit this site everyday for the reason that it presents feature contents, thanks

      My homepage: costume de baie online, costumedebaie2013.ro,

      BalasHapus
    4. Este cel mai buna clipa sa-ti faci vise si e clipa sa
      fii fericit. Am citit acest site si as prefera daca se poate sa-ti dau cateva sugestii.
      Probabil ar fi cazul sa mai postezi articole referitoare la
      tema de mai inainte. Mi-as dori sa pot citi mai multe despre aceasta.


      Feel free to surf to my web blog - ceai verde vrac pret

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
    Jangan spamming ya. (o)
    Terima Kasih..
    Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
    Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK