Tanggal 26 dan 27 september 2012, tampak ada perbedaan di plasa Dr. Angka ITS. Tempat ini yang semula tidak begitu ramai menjadi sangat ramai oleh para mahasiswa, dosen, dan civitas akademika ITS lain. pada saat itu ada acara Donor Darah yang diselenggarakan oleh UKM KSR PMI ITS. Acara ini adalah Donor Darah pertama dari UKM ini yang bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya. Pada tahun-tahun sebelumnya, acara ini dikoordinir oleh UKM Pramuka ITS. Setelah dengan resmi berdiri UKM KSR PMI ITS, acara Donor Darah diambil alih oleh UKM ini sebagai satu-satunya UKM yang bergerak di bidang kesehatan.

Dengan mengambil tema "GIVE BLOOD, SAVE LIFE. be a hero without a fight", acara donor darah ini terbilang sukses dengan antusiasnya para civitas akademika ITS untuk mendonorkan darah mereka. Meskipun pada jam kuliah dan jam kerja, mereka telah menyempatkan diri untuk ikut donor darah. "acara ini sangat sukses terlihat dari antusias para orang-orang di ITS", ucap salah satu petugas dari PMI.
Antusiasme para civitas akademik ITS terlihat dari meja registrasi. Para calon pendonor yang mendaftar pada acara ini mencapai seratus orang lebih pada tiap harinya. Setelah cek darah dan kesehatan masing-masing calon, terpilih 65 orang pendonor di hari pertama dan 75 orang di hari kedua. ketika sudah selesai mendonorkan darah, mereka akan mendapatkan sedikit bingkisan dari panitia seperti pada acara donor darah lain. 
Agenda ini akan menjadi kegiatan rutin dari UKM KSR PMI ITS setiap tiga bulan sekali. "kegiatan Donor Darah seperti ini akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali", tegas Achmad Fathoni, Ketua Panitia ini. 

 Suasana Donor Darah

Suasana Donor Darah dari sudut lain

Registrasi dan Pengisian Formulir

Pengecekan Darah
 
Pengambilan Nomor Urut Antrian

 Komandan KSR PMI ITS Mendonorkan Darahnya

 Salah Satu Pendonor

 Pemberian Bingkisan

 Panitia Sibuk Mempersiapkan Acara
 



Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK