Rajin Konsumsi Bayam Bikin Tubuh Menjadi Sehat dan Kuat
byam - Shutterstock/margouillat photo
Anda mungkin sudah mengenal tokoh fiksi popeye yang akan bertambah kuat ketika memakan bayam. Tapi itu hanya dalam cerita fiksi. Pada kenyataannya bayam mempunyai manfaat tertentu bagi kesehatan. Apa saja manfaat bayam? Yuk kita simak dibawah ini seperti dilansir oleh merdeka.com.

Anti kanker

Dalam bayam terdapat sejumlah besar kandungan flavonoid. Kandungan ini dikenal memiliki sifat anti-carcenogenic yang dapat memperlambat pembelahan sel dalam lambung manusia dan juga dapat mengecilkan sel kanker kulit. Selain itu bayam juga baik untuk mencegah terjadinya kanker prostat.

Menjaga kesehatan mata

Sayur bayam dapat melindungi mata terhadap katarak dan degenerasi makula. Hal ini karena dalam Bayam terkandung karotenoid

Menjaga kekuatan tulang

Bayam merupakan sumber dari vitamin K, kalsium dan magnesium. Dimana ketiga nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk tulang.

Menjaga kesehatan kulit

Vitamin A dalam bayam dikenal mampu meningkatkan kesehatan kulit. Hal ini karena vitamin tersebut memberikan retensi kelembaban yang tepat di epidermis yang membuat Anda dapat terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat, keriput, dan psoriasis.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Rajin makan bayam mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena kandungan nutrisi dalam bayam mampu memicu pertumbuhan sel darah putih.

Pembangkit energy

Sering merasa lelah, cobalah untuk memakan bayam. Dalam bayam terdapat kandungan zat besi yang dapat meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh dan produksi kadar gula darah yang dapat meningkatkan energy anda.

Itulah manfaat bayam yang dapat membuat anda jadi lebih sehat dan kuat. Semoga bermanfaat.
Next
This is the most recent post.
Previous
Catatan Lama

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK