Manfaat MInum Kopi Untuk Mencegah Penyakit Alzheimer
Manfaat MInum Kopi Untuk Mencegah Penyakit Alzheimer. Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari di dunia begitu juga di Indonesia. Kopi masih merupakan salah satu minuman favorit.


Hasil penelitian telah menemukan bahwa konsumsi kopi lima cangkir dalam sehari berkhasiat mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Penelitian tersebut menunjukan perubahan hingga 20 persen. Hal ini karena kopi dapat membantu mencegah pembentukan plak amiloid dan neurofibrulary di otak. Selain itu Konsumsi kopi juga mencegah risiko penyakit demensia selama masa tindak lanjut empat tahun.

Arfram Ikram, asisten profesor di neuroepidemiology di Erasmus Medical Centre Rotterdam di Belanda mengatakan "Temuan menunjukkan bahwa konsumsi kopi secara teratur selama seumur hidup menurunkan risiko terkena Alzheimer, dengan efek perlindungan yang optimal terjadi dengan tiga-lima cangkir kopi per hari," seperti yang dilansir oleh lifestyle okezone

Para peneliti juga mengeksplorasi senyawa dalam kopi, yang mungkin bertanggung jawab untuk memberikan efek perlindungan dan mengidentifikasi kafein dan polifenol sebagai kandidat utama. Hasil temuan ini telah dipresentasikan pada Kongres Tahunan Alzhemier Eropa 2014 di Glasgow, Inggris.


Itulah manfaat atau khasiat dari minum kopi untuk mencegah penyakit Alzheimer.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK