Tepat tanggal 16 januari 2013, UKM KSR PMI ITS merayakan ulang tahunnya yang pertama. Pada tanggal tersebut di tahun lalu, UKM ini resmi berdiri yang dipelopori oleh tiga orang pemuda, yaitu Jahidul Umam, Abdul Ghofar, dan Lino Meris Rahmanto. Tiga pemuda tersebut bertekad mendirikan dan membesarkan UKM ini agar ada organisasi yang khusus berjalan di bidang kesehatan dan tanggap darurat dalam lingkup ITS dan sekitarnya. “Dahulu, tim kesehatan dipegang oleh PPGD pramuka, dalam perjalanannya belum bisa berkembang. Sehingga timbulah keinginan untuk lebih memfokuskan kegiatan tersebut pada satu organisasi”, terang Lino Meris Rahmanto, salah seorang pencetus berdirinya UKM KSR PMI ITS. Selain itu, UKM ini juga didirikan untuk mewadahi para mahasiswa alumni-alumni PMR untuk mengembangkan skill kepalangmerahannya. “Melihat banyaknya mahasiswa alumni-alumni PMR yang ingin mengembangkan skill tidak terwadahi, maka teman-teman pramuka dan teman-teman yang dulunya berkecimpung di dunia tanggap bencana dan kesehatan berinisiatif mendirikan UKM KSR,” lanjutnya ketika menjelaskan untuk apa KSR ini berdiri.

Hari sabtu, 19 januari 2013 adalah puncak dari perayaan Dies Natalis (ulang tahun) UKM KSR PMI ITS yang pertama. Bertempat di Auditorium SCC lantai 3, perayaan ini dilaksanakan. Acara berlangsung sangat meriah meskipun hujan deras sempat mengguyur kota Surabaya dengan dihadiri lebih dari 200 undangan. Para undangan berasal dari beberapa daerah di pulau jawa, seperti Bandung, Malang, Kediri, Tulungagung, Jombang, Jember, Gresik, Madura dan dari kota Surabaya yang jumlah totalnya ada 31 instansi yang hadir. Instansi-intansi itu antara lain, KSR perguruan tinggi, KSR kota Surabaya, dan perwakilan-perwakilan ormawa-ormawa di ITS. 

Pada perayaan Dies Natalis UKM KSR PMI ITS yang bertema “From Zero to Hero” ini, dimeriahkan oleh penampilan keren dari UKM Teater Tiyang Alit yang menampilkan comedy pantomim tentang kepalangmerahan. Selain itu, ada penampilan accoustic dari salah satu mahasiswa ITS bernama Nina Fauziah yang berduet dengan salah satu pencetus KSR ini, Lino Meris Rahmanto. Sebelum kedua penampilan itu, undangan disuguhkan oleh Video Profil tentang KSR PMI ITS dari awal berdiri hingga kini yang dibuat oleh salah satu anggota UKM ini, M. Hafid Ichsani.

Acara perayaan yang telah dirancang sebulan terakhir tersebut berlangsung lancar meskipun banyak kendala yang harus dihadapi demi kesuksesan Dies Natalis yang pertama ini. “Over all, bagus kok. Menurutku untuk Dies Natalis yang pertama kali diadakan, itu sangat luar biasa,” komentar Stephanie Yulia Putri Sarjana, salah satu undangan dari KSR PMI Universitas Airlangga Surabaya. Dia pun menyayangkan tidak adanya interaksi dari tuan rumah dan undangan. “Mungkin minusnya, peserta masih belum bisa membaur. Mungkin tahun depan bisa diadakan game yang bisa buat ngakrabin mereka semua,” lanjutnya.

Perayaan Dies Natalis ini juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan KSR PMI ITS ini kepada KM (Keluarga Mahasiswa) ITS bahwa UKM ini telah berdiri dan siap untuk mengemban tugas di bidang kepalangmerahan di lingkup ITS dan sekitarnya. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar KSR-KSR di pulau jawa dan madura khusunya, serta KSR seluruh Indonesia pada umumnya. “Perayaan ini bertujuan untuk memperkenalkan KSR kepada KM ITS sekaligus mempererat tali silaturrahmi dengan KSR lain,” jelas Indi Arkandi, ketua pelaksana Dies Natalis KSR PMI ITS.

"Saya sangat apresiasi dengan kinerja panitia dan rekan-rekan KSR PMI ITS yang telah membantu suksesnya acara perayaan Dies Natalis yang pertama ini, semoga lebih baik kedepannya. Terima kasih atas kedatangan tamu undangan yang hadir meskipun hujan dan harus menempuh perjalanan jauh. Sukses untuk semua,” pesan Syifa’ Nurul Faizi, Komandan UKM KSR PMI ITS setelah acara perayaan Dies Natalis. Lebih lanjut lagi Jahidul Umam, salah satu pencetus berdirinya UKM ini berpesan kepada seluruh anggota KSR PMI ITS agar menjadikan organisasi ini lebih berkontribusi kepada masyarakat. “Mari kita berjuang bersama-sama untuk menjadikan KSR ini lebih berkontribusi kepada masyarakat,” pesan Jahidul Umam yang tahun ini akan lulus dari ITS.

Beberapa Dokumentasi yang kami ambil:

Persiapan Acara




Narsis at FotoBoot




























Keramaian Acara





Makan-makan :D




Semangat Kompak Panitia DN KSR PMI ITS




sekian mohon maaf jika ada salah kata.. terima kasih... sorry panjang.. ^^v

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK