Awal mula berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela ITS (UKM KSR ITS) ini dimulai ketika timbulnya keinginan beberapa mahasiswa yang aktif di dalam UKM Pramuka untuk berkegiatan dibidang kesehatan dan adanya tim kesehatan serta tim tanggap bencana di kampus ITS. Selain itu juga banyaknya alumni-alumni PMR di ITS yang belum terwadahi untuk melakukan pengembangan dibidang kesehatan. Beberapa diantara mahasiswa tersebut  adalah Kak Totok sebagai ketua Pramuka saat itu, Jahidul Uman, Abdul Ghofar dan Lino Meris Rahmanto serta sederet nama lain yang ikut mendukung berdirinya UKM ini.

Usaha dari para perintis mewujudkan keinginan dalam mengkoordinir bakat kepalang merahan mahasiswa ini bermula ketika pertemuan  pada tanggal 16 Januari 2012 di salah satu Rumah makan di jalan Dharma Husada.Dalam pertemuan tersebut mereka membagi tugas untuk mencari informasi bagaimana UKM KSR ini bisa  berdiri di kampus ITS. untuk mengembangkan idenya sebagai unit tenaga sukarelawan mereka berkonsultasi dengan  Palang Merah Indonesia Cabang Kota Surabaya dan Perguruan Tinggi yang memiliki UKM KSR.

Usaha untuk mewujudkan keinginan ini ternyata juga mendapat dukungan dari pihak PMI Kota Surabaya dan  mendapatkan respon yang bagus dari mahasiswa di ITS, itu terbukti dari banyaknya mahasiswa yang bergabung dengan calon UKM KSR ini, dalam waktu satu bulan lebih dari 120 mahasiswa ITS bergabung menjadi anggota KSR ITS.

Melalui sidang I Lembaga Minat Bakat (LMB) proposal pengajuan berdirinya UKM di ajukan, dan ternyata dapat diterima oleh pihak LMB, dan mendapat SK Rektor  ITS yaitu oleh Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA pada bulan Agustus  2012.

Setelah itu latihan rutin dijalankan, anggota yang bergabung juga semakin banyak dan  keberadaan UKM KSR ITS semakin kokoh dengan surat keputusan Rektor ITS No. 10845/IT2/HK.00.00.SKU/2012 tentang berdirinya UKM KSR ITS.

Demikianlah sejarah singkat berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela ITS (UKM KSR ITS)

Next
Catatan Terbaru
Previous
This is the last post.

Catat Ulasan

  1. Intru pe net mai mult de 4 zile pe saptamana, si cu toate acestea inca nu am dat peste articole la
    fel de citibile ca ale voastre. E destul de placut pentru mine.
    In opinia mea, daca toti web owners si blogerii ar face produse la
    fel de interesante ca ale dumneavoastra, webul ar fi
    cu mult mai folositor decat a fost pana in acest moment.

    Mi-a fost imposibil sa nu comentez. Foarte bine scris!


    Also visit my blog post totul despre ceaiul verde

    BalasPadam
  2. Howdy! I could have sworn I've been to this blog
    before but after browsing through some of the post I realized
    it's new to me. Nonetheless, I'm definitely delighted I found it and I'll be bookmarking and checking back
    frequently!

    My web blog ... ceai alb in sarcina

    BalasPadam

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK