Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan (KSR) ITS secara berkala melaksanakan kegiatan donor darah. Melalui kegiatan tersebut, mereka berusaha mengajak sivitas akademika ITS untuk saling berbagi satu sama lain. Donor Darah yang mereka lakukan pun kebajiran donor, Rabu (24/4).
Plasa Dr Angka, ITS Online - ''Jumlah mahasiswa ITS itu ribuan banyaknya, sehingga kami bertekad untuk terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini hingga dapat mengakomodasinya,'' jelas Majora Nuansa Al-Ghin, ketua pelaksana. Antusiasme donor yang tinggi terkadang menjadi kesulitan tersendiri. Jumlah kantong yang tersedia hanya berkisar antara 70-170 kantong setiap kali penyelenggaraan.

Mminimnya jumlah stok kantong yang tersedia tak menyurutkan semangatnya untuk mengajak mahasiswa untuk sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui donor darah. Mereka sadar, Palang Merah Indonesia (PMI) selalu membutuhkan stok darah lebih. ''Kami pun berkomitmen untuk memberikan piagam penghargaan kepada pendonor yang untuk kali pertama mendonasikan darahnya,'' ungkapnya.

Tahun ini, KSR ITS berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik. Kerja sama mereka lakukan dengan PMI Mojokerto dan Lamongan. Mereka turut dibantu oleh Forum Komunikasi Relawan Donor Darah (Fokuswanda) dan Budayana Dharmawira Center (BDC) sebagai tenaga medis.

Kegiatan donor darah kali ini berlangsung hingga Kamis (25/4). Dalam kurun waktu ke depan, kegiatan donor darah selama beberapa kali setahun sudah direncanakan. ''Hal ini juga merupakan hasil diskusi kami dengan pihak Kemahasiswaan ITS,'' tutup mahasiswa angkatan 2010 ini.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK