, ,

Manfaat Buah Kelapa Untuk Melangsingkan Tubuh
Manfaat buah kelapa untuk melangsingkan tubuh. Kelapa kaya akan manfaat, mulai dari akar hingga ke daun. Hal inilah yang membuat kelapa dijadikan sebagai lambang pramuka. Dari sekian banyak manfaat kelapa, kali ini saya akan membahas manfaat buah kelapa yang dapat melangsingkan tubuh anda. Sehingga anda dapat menggunakannya dalam program diet.


Seperti yang dilansir health liputan 6 terdapat kandungan lemak sehat pada kelapa. Santan kelapa memang dianjurkan untuk dihindari, karena tinggi kandungan lemak. Lemak jenuh dalam buah kelapa disebut juga dengan MCTs (medium-chain triglycerides) tidak pernah tersimpan lama sebagai lemak di dalam tubuh. Lemak tersebut memiliki sifat metabolisme yang hampir sama seperti karbohidrat, tetapi tidak menaikan kadar gula darah anda. 

Kelapa sangat baik untuk pencernaan anda karena sangat mudah dicerna dan hanya membutuhkan sedikit enzim untuk proses mencerna dan menyerap nutrisi penting seperti vitamin dan mineral. Inilah yang membuat perut terasa kenyang sehingga mengurangi anda untuk ngemil lagi.
Minyak kelapa pun juga memiliki manfaat yang sama, dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Selain itu juga dapat membantu mengurangi ukuran lingkaran pinggang dan mengecilkan perut bunci. 

Hasil penelitian telah menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi minyak kelapa dalam diet hariannya, mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan obesitas (kegemukan).
Tidak hanya buah dan minyak kelapa yang bermanfaat. Air kelapa yang rasanya menyegarkan memiliki manfaat menghidrasi tubuh dan membersihkan tubuh dari racun.


Bagi anda yang ingin mencoba untuk diet, cobalah juga menyertakan kelapa dalam pola makanan sehat anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK