Manfaat Minum Teh Untuk Meningkatkan Mood
Manfaat minum teh untuk meningkatkan mood. Banyak orang menghabiskan waktu istirahat sambil ngobrol dengan meminum teh dan kopi. Dan ini sudah merupakan kebiasaan kebanyakan orang. Tapi tahukah anda ketika anda mengonsumsi teh dapat meningkatkan mood anda.


Dilansir Health Okezone, seorang ilmuwan Suzanne Einother mengatakan bahwa ritual meminum teh memang efektif dalam meningkatkan suasana hati seseorang. Hal ini dapat menyebabkan manfaat lain seperti memacu kreativitas.

"Kami menduga efek ini karena adanya kombinasi elemen yang hadir dalam teh, seperti kafein dan theanine, yang berkaitan dengan relaksasi. Termasuk juga aspek lain seperti rasa dan aroma teh yang dapat dinikmati langsung," jelasnya.

Penelitian dilakukan perusahaan di Belanda yang melibatkan 150 orang partisipan yang dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama diminta untuk membuat dan minum secangkir teh, kelompok kedua diberikan beberapa permen, dan yang ketiga diberi segelas air.

Kemudian para peserta diuji untuk menilai suasana hati mereka, kreativitas dan motivasi. Tes tersebut berupa peserta menceritakan peristiwa bahagia baru-baru ini, permainan kata-kata, menggambar makhluk asing, dan memecahkan teka-teki anagram.


Hasilnya kelompok yang minum teh memiliki keinginan yang lebih besar untuk sukses dalam tes dibandingkan dengan kelompok yang lain, tidak hanya itu mereka juga memiliki waktu respon yang lebih cepat ketika menghadapi masalah sulit.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK