Manfaat Jus Wortel Untuk Menjaga Kesehatan Kulit
Wortel merupakan sayuran yang dapat dimakan mentah ataupun di masak. Selain itu karna memiliki rasa yang khas, wortel juga biasa dibuat jus. Wortel juga kaya akan beta karoten, vitamin A, dan antioksidan. Yang nutrisi tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.


Tapi tahukah anda, wortel tidak hanya baik untuk mata tetapi juga sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Seperti dilansir oleh Lifestyle Okezone, berikut manfaat jus wortel bagi kesehatan kulit anda :

1. Dapat menghilangkan bekas luka

Minum jus wortel dapat membuat kulit sehat dari dalam, sehingga dapat mengurangi bekas luka. Selain itu anda juga dapat membuat masker wortel di wajah Anda untuk mengurangi bekas luka.

2. Membuat kulit bersinar

Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam wortel dapat membantu kulit tetap sehat. Untuk membuat kulit wajah Anda bersinar, dapat menggunakan masker wortel dengan campuran madu di wajah Anda.

3. Anti-penuaan

Kandungan vitamin C dalam wortel memainkan peran penting dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh Anda. Kolagen berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Sifat antioksidan dalam wortel membantu mencegah pigmentasi dan keriput pada kulit.

4. Melindungi dari radiasi matahari

Jus wortel dapat menyembuhkan kulit dari radiasi matahari. Sehingga sering mengonsumsi jus wortel dapat menjaga kulit anda dari radiasi sinar matahari.

5. Mengobati masalah kulit

Berbagai masalah kulit seperti dermatitis, ruam, dan jerawat dapat diobati dengan menggunakan jus wortel. Tidak hanya itu jus wortel mempertahankan kulit tetap bercahaya.


Itulah 5 manfaat jus wortel dalam menjaga kesehatan kulit anda. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK