Buah dan Sayuran Yang Cocok Untuk Kaum Pria
Mengonsumsi buah dan sayuran segar setiap hari telah diketahui dapat menjaga kesehatan tubuh seseorang. Namun ternyata terdapat perbedaan efektivitas konsumsi jenis sayur dan buah tertentu antara pria dan wanita. Sehingga ada beberapa buah dan sayuran yang sangat cocok untuk kaum pria.


Seperti dilansir oleh VivaLife dalam 6 jenis makanan terbaik bagi pria, berikut makanan alami tersebut :


Terdapat kandungan antioksidan yang bernama likopen dalam tomat. Antioksidan tersebut berfungsi mengurangi risiko kanker dan stroke. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria dengan kadar likopen dalam tubuh lebih tinggi mengalami risiko serangan jantung 50 persen lebih rendah. Tomat yang telah dimasak memiliki kadar likopen yang lebih tinggi.


Buah berry-berryan seperti stroberi atau blueberi ternyata memiliki kandungan antosianin yang cukup tinggi. Antosianin berkhasiat untuk membantu memperkuat kerja jantung. Tidak hanya itu zat tersebut juga bermanfaat sebagai antikanker dan dapat mencegah terjadinya arterosklerosis, penyakit penyumbatan pembuluh darah yang kerap menyerang kaum pria.


Bawang putih merupakan salah satu superfood. Bumbu dapur ini memiliki kandungan vitamin dan mineral paling lengkap. Satu siung bawang putih terdapat kandungan vitamin A, B, dan C dan kandungan mineral yang terdiri dari selenium, iodin, potasium, zat besi, kalsium, zinc, dan magnesium. 


Paprika memiliki kandungan vitamin C dosis tinggi. Pada kaum pria, vitamin C penting sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh serta memperbaiki fungsi otak. Vitamin C juga membantu etabolism kolesterol menjadi asam empedu yang bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler. 


Melon mengandung antioksidan bernama betakaroten dan zeaxhantin yang dapat membantu menyerap lemak berlebih dalam tubuh. Betakaroten juga kaya akan kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata dan kulit.


Daun bayam mengandung banyak kandungan lutein. Lutein merupakan salah satu antioksidan yang juga dapat melindungi kesehatan mata, sehingga dapat mencegah terjadinya katarak dan kemunduran penglihatan karena usia.


Itulah buah dan sayuran segar yang sangat baik untuk kaum pria. Sebaiknya pria juga harus rajin mengonsumsi buah dan sayuran lain agar stamina tubuh tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK