Diet adalah cara yang paling banyak ditempuh seseorang untuk Cara Menurunkan Berat Badan. Diet dengan mengurangi porsi makanan yang dikonsumsi sering kali dipilih untuk menurunkan berat badan. Namun kebanyakan diet yang dilakukan sering gagal karena banyak hal dan membuat kondisi berat badan malah menjadi bertambah. Dapat sebenarnya ada cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet , berikut ini beberapa tips kesehatan yang dapat dilakuakan untuk menurunkan berat badan tanpa diet.

Turunkan Berat Badan Tanpa Diet
  • Melambatkan cara makan
Dengan memperlambat cara makan, mengunyah dan menikmati setiap gigitan akan membuat kita lebih menikmati makanan. Dengan cara ini juga dapat membuat tubuh cepat merasa kenyang walaupun baru memakan dalam porsi tidak banyak. Kebiasaan makan yang terburu-buru dan cepat akan membuat tubuh lambat dalam merespon bahwa tubuh telah kenyang dan membuat porsi makan menjadi banyak.

  • Tambahkan sayur dan buah pada menu
Dengan menambahkan jumlah sayuran dan buah pada setiap menu makanan akan membuat kita mendapatkan asupan vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah juga akan membuat kita lebih kenyang, tentunya dengan kalori yang rendah.

  • Konsumsi karbohidrat kompleks
Karbohidrat komplek bisa didapatkan dari whole grain atau biji serelia utuh. Dengan mengkonsumsi whole grain setiap hari akan membantu kita dalam menurunkan berat badan karena karbohidrat kompleks dapat membuat kenyang lebih lama. Selain itu whole grain juga kaya akan serat sehingga dapat melancarkan pencernaan.

  • Cemilan sehat
Bagi yang gemar makanan cemilan seperti sandwich atau pizza dapat mengganti irisan daging dengan berbagai sayuran seperti tomat, salada, paprika dan sayuran sehat lainnya. Tentunya dengan demikian kita tetap dapat menikmati makanan tersebut dengan kandungan kalori yang kecil.

  • Minum teh hijau
Mulai mencoba teh hijau untuk membantu menurunkan berat badan. Teh hijau dapat membantu dalam proses pembakaran kalori dan kita mendapatkan minuman yang nikmat dan rendah kalori.

  • Makan di rumah
Biasakan makan dirumah atau membawa bekal dari rumah untuk makan siang. Makan makanan diluar akan pasti akan memberikan godaan � godaan yang dapat membuat kita makan makanan yang tidak sehat.

Selanjutnya : Turunkan Berat Badan Tanpa Diet ( bag 2 )

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK