Gaya hidup masa kini tak hanya rentan terhadap resiko kesehatan, tapi juga kecantikan dan penuaan dini.

Hal ini dipicu oleh konsumsi makanan berlemak, tinggi kalori, minum minuman bersoda atau beralkohol yang memudahkan munculnya radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan musuh besar kesehatan dan kecantikan.

Sudah waktunya mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Jika terbiasa minum minuman bersoda apalagi alkohol, mulailah beralih ke minuman yang lebih menyehatkan, seperti teh.

Dari berbagai jenis teh, teh oolong memiliki khasiat yang lebih tinggi. Proses fermentasi yang hanya setengah dari teh hitam, membuat teh ini memiliki kandungan senyawa polifenol, theanin, kandungan mineral dan  alkaloid yang berperan penting bagi kesehatan.

Polifenol Teh Oolong juga memiliki efek antioksidan yang menekan aksi oksigen berbahaya, dan melindungi tubuh Anda dari oksidasi atau akumulasi berlebihan oksigen aktif dalam tubuh.

Oksidasi dapat menyebabkan gejala penuaan dini, juga penyakit pembuluh darah, seperti sclerosis arteri, diabetes, stroke otak, dan infark miokard.

Selain itu, kandungan theaflavin dalam teh juga berperan sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas. Teh jenis oolong dipercaya mampu mengusir kolesterol jahat hingga mengobati dermatitis.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sel-sel kanker diciptakan sebagai akibat dari perubahan DNA normal yang diserang oleh oksigen aktif.

Teh oolong juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi masalah obesitas dan diabetes.

Seperti dilansir The Washington Post, manfaat-manfaat inilah yang membuat teh dari tahun ke tahun semakin populer di Amerika Serikat.

Pada dasarnya, teh dapat dikonsumsi kapan saja. Mengonsumsi teh di pagi hari dapat membangkitkan semangat dan menjaga konsentrasi. Sebab, kandungan theanin dalam teh dapat membuat Anda tetap fokus.

Sementara, di siang hari, kandungan kafein dalam teh oolong dapat membuat Anda tetap segar karena teh ini mampu meningkatkan energi dan mempertajam kemampuan otak untuk berpikir.

Minum teh oolong di malam hari juga bermanfaat untuk membuat Anda lebih rileks setelah seharian lelah bekerja.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK