Salah satu masalah yang sering dialami oleh seseorang adalah masalah bau, baik itu bau mulut, bau badan, bau ketiak, dan bau kaki. Nah kali ini saya akan mencoba mengulas cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami. 

Sebenarnya masalah bau kaki bukanlah masalah yang sangat serius dan berbahaya bagi kesehatan, namun jika dibiarkan begitu saja, bau kaki dapat menurunkan rasa percaya diri kita saat bergaul dengan teman atau rekan kerja kita.

Sebenarnya apasih penyebab seseorang mengalami bau kaki? Mungkin banyak yang beranggapan bahwa bau kaki seseorang timbul dikarenakan pola kehidupan yang tak bersih, namun taukah anda bahwa sebenarnya tak semuanya bau kaki timbul karena pengaruh pola kebersihan tubuh.

Nah terus apa penyebabnya? Salah satu penyebab bau kaki timbul adalah dikarenakan adanya keringat yang timbul di area kaki anda, keringat ini muncul dikarenakan anda memakai alas kaki yang terlalu rapat alias tidak adanya ruang untuk kaki bisa bernafas, atau anda memakai alas kaki yang basah, sehingga kaki menjadi lebih lembab.

Oke bagi anda yang saat ini sedang gelisah mencari tahu bagaimana cara menghilangkan bau kaki, saya akan mencoba berbagi sedikit cara yang bisa anda terapkan supaya bau kaki anda bisa hilang dan teratasi. Semoga cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami di bawah ini bisa bermanfaat dan benar-benar menjadi solusi bagi kaki anda.

Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami,

Menggunakan kopi 
Setelah tadi diatas dijelaskan bahwa kita dapat menghilangkan bau kaki dengan teh, ternyata salah satu bahan minuman lainnya (bubuk kopi) juga bermanfaat sama untuk menghilangkan bau kaki anda. Adapun caranya adalah dengan memasukkan bubuk kopi kedalam kertas silica gel/tisu, kemudian masukan pada bagian bawah sepatu.

Menggunakan teh
Selain menggunakan air perasan buah lemon, anda juga dapat mengatasi masalah bau kaki dengan sari air teh. Caranya juga tak begitu sulit, alias hampir sama dengan cara diatas (yang menggunakan air buah lemon).

Dengan air perasan buah lemon
Langkah yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menghilangkan bau kaki menggunakan air perasan buah lemon, air perasan ini bermanfaat untuk menjaga dan mengurangi kelembaban area kulit kaki anda. Adapun cara pemanfaatan air perasan buah lemon untuk menghilangkan bau kaki secara alami cukup sederhana anda hanya perlu merendam kaki menggunakan air yang berisi campuran perasan buah lemon selama 25 menit. Lakukan cara ini minimal 3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selalu merawat kuku serta menjaga kebersihan kaki
Mungkin hal ini kurang kita sadari, ternyata dengan kita rutin merawat kuku dapat meminimalisir bau kaki yang sangat menyengat. Oleh karenanya usahakan selalu menjaga dan merawat kebersihan kaki dan kuku anda.

Selalu menggunakan sabun antiseptic saat mandi
Dengan mandi menggunakan sabun antiseptic ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi bahkan mengatasi masalah bau kaki anda. Hal ini didasari oleh, kandungan senyawa antiseptic yang terdapat pada sabun ini membunuh bakteri yang ada pada kaki anda. Adapun caranya anda hanya menggosok dan mensikat kaki dengan sabun antiseptic.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami yang bisa anda terapkan, semoga artikel di atas dapat bermanfaat, selamat untuk mencoba.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK