Kutu rambut adalah binatang yang sangat mengganggu. Bisa dikatakan kutu rambut adalah parasit yang sangat mengganggu, kutu hidup dengan melengket di rambut kepala, kutu rambut makan dengan menghisap darah kulit kepala, hanya itu makanannya, tetapi perkembang biakannya tergolong cepat.

Kutu rambut sekali bertelur bisa mencapai 100 telur dan sebagiannya akan menetas menjadi kutu yang kemudian siap untuk bertelur lagi, demikian sampai seterusnya. Sebagian telur akan busuk dan menjadi kutu. Telur yang letaknya dekat dengan kulit kepala biasa akan bertahan lama hingga menetas menjadi kutu, sementara yang letakkan 1 cm atau lebih dari kulit kepalanya biasanya akan rusak dan tidak menetas. Bayang kan kalau seratus telur dan menetas 50 ekor. Maka hati-hati dengan rambut anda, anda harus tahu Cara ampuh menghilangkan kutu rambut, agar rambut anda sehat. Di bawah ini sudah saya siapkan Cara ampuh menghilangkan kutu rambut. Berikut :

1. Menghilangkan kutu rambut dengan minyak dan shampoo
  • Untuk menghilangkan kutu rambut, gunakan minyak mayones atau minyak kelapa, kemudian tutup kepala dengan kantong plastik atau penutup kepala untuk masa 12 jam atau 24, jadi ketika mandi jangan basahi kepala yang sudah berminyak kelapa.
  • Gunakan shampoo pada kepala, tutup dengan kantong plastik agar tidak basah kepala anda waktu mandi.
  • Kemudian, basahi atau bilas kepala anda dengan air, jangan takut rambut berminyak, minyak akan hilang waktu anda menyisirnya nanti.
  • Sisir rambut anda bagian dalam yang dekat dengan kulit kepala, kemudian baru diikuti dengan bagian ujungnya.
  • Saat tidur gunakan penutup rambut mandi agar dapat menghindari kutu yang ingin kembali bersarang. Paginya periksa kulit kepala anda dan ulangi langkah-langkah di atas setidaknya sekali dalam satu bulan.
2. Menghilangkan kutu rambut dengan alkohol
  • Metode ini harus anda lakukan dengan hati-hati, anda bisa melakukan cara ini di dalam kamar mandi dengan bersandar pada dinding sambil menengadah.
  • Tuangkan alkohol tepat di tengah dahi, dan mengikuti garis belahan rambut. Ratakan alkohol pada rambut dengan jari.
  • Pastikan alkohol menutupi kulit kepala. Setelah itu, gunakan kondisioner dan gosokkan ke kulit kepala.
  • Setelah itu mandi dan keramas dua kali, lalu memakai kondisioner untuk menghilangkan kutu di kepala anda dengan tuntas.
Demikianlah Cara ampuh menghilangkan kutu rambut.
Silakan dicoba dan semoga berhasil. Terima kasih.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK