Program menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang ampuh sebagai Cara menurunkan Berat Badan. Program ini bisa sangat membantu jika dilakukan secara jangka panjang, terutama bila dapat dijadikan sebagai gaya hidup. Kamu harus dapat menyeimbangkan antara makanan dan aktifitas agar dapat melakukan program ini dengan baik.

program diet
Sudah siap menurunkan berat badan ?

Sebelum melakukan program menurunkan berat badan, pastikan kamu sudah siap merubah gaya hidup utuk menurunkan berat badan. Untuk jumlah penurunan juga harus dilakukan secara berkala dan sedikit demi sedikit. Mulai dari 0,5 kg sampai 1 kg seminggu dapat dijadikan target pertama. Hal ini terus ditingkatkan hingga mencapai berat badan yang ideal atau yang diinginkan. Proses penurunan berat badan dengan proses yang perlahan dan benar dapat juga membantu meningkatkan kesehatan.

Tips untuk membantu program menurunkan berat badan
  • Buatlah target yang realitas. Banyak orang yang membuat target yang terlalu tinggi dalam menurunkan berat badan. Kesulitan dalam mencapai target yang terlalu tinggi membuat banyak dari mereka yang menyerah. Oleh karena itu set target berdasarkan kemampuan yang dapat dilakukan.
  • Pilih apa yang menjadi pilihan terbaik. Pemilihan dan menentukan jadwak dan menu makanan harian hingga mingguan dapat ditentukan sejak awal.
  • Dapatkan support dari keluarga dan teman. Hal ini sangat penting demi berjalannya program yang telah dibuat. Ceritakan kepada mereka mengapa kamu merubah kebiasaan dan menu makanan dan butuh dukungan dari mereka.
  • Identifikasi segala hambatan yang ada. ketahui berbagai hal yang dapat menjadi hambatan seperti stres dan depresi hingga dapat membuat makan  berlebih.
  • Ganti Makanan tidak sehat dengan makanan sehat seperti buah dan sayuran.
  • Lakukan aktifitas fisik seperti olahraga yang dapat membakar kalori.

Tips untuk membantu merubah Kebiasan makan
  • Buat planning untuk makanan dan cemilan diwaktu tertentu. Hal ini dapat membantu kamu untuk terbiasa dengan jadwal makan dan ngemil tentunya dengan makanan sehat dan cemilan rendah kalori.
  • Ketahui sumber kalori seperti cemilan, soft drink, alkohol yang harus dihindari.
  • Pilihlah daging tanpa lemak atau bila perlu bahan pengganti daging.
  • Hindari makanan yang tidak sehat diluar rumah.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu program menurunkan berat badan. selamat mencoba.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK