Tak hanya merawat tubuh dan wajah, wanita juga kerap melakukan pedikur agar kulit kaki tetap terasa lembut dan jari-jari kaki terlihat cantik. Terutama, saat mengenakan peep toe heels atau sandal bertali.

Tapi, bayangkan berapa biaya perawatan kecantikan yang harus dikeluarkan jika Anda harus mengunjungi salon untuk melakukan perawatan secara keseluruhan. Hemat biaya perawatan dengan melakukan pedikur sendiri di rumah. Ini caranya!

1. Rendam kaki dalam air hangat

Ini adalah waktu yang tepat Anda untuk duduk santai dan merasakan sensasi hangat yang memijat-mijat kaki Anda. Untuk membantu mengurangi pembengkakan pada kaki dan pergelangan setelah berjalan seharian, campur air hangat  dengan seperempat cangkir garam. Pijat lembut kaki dan jari-jari Anda.

2. Lakukan pengelupasan kulit

Untuk menghilangkan kulit yang keras pada kaki, bisa menggunakan batu apung atau sikat lembut. Gosokan batu apung atau sikat lembut pada kaki Anda.
Lalu, gosokkan foot scrub agar kulit mati lebih mudah terkelupas. Terakhir, gosokkan foot file pada bantalan kaki untuk menghilangkan tumpukan kulit mati. Jika sudah selesai, bilas kaki dan keringkan.

3. Berikan pelembab

Anda dapat menggunakan pelembab favorit atau pelembab khusus untuk kaki. Berikan pelembab tak hanya pada telapak kaki, tetapi juga pergelangan dan betis Anda.

4. Beri warna cantik pada kuku kaki

Ini adalah pilihan yang menyenangkan. Pilih warna yang seseuai dengan warna kulit Anda agar kaki terlihat semakin cantik. Agar kuku tetap sehat, gunakan base coat sebelum mengaplikasikan cat kuku. Lalu, aplikasikan top coat agar warnanya tahan lama.

(sumber: life.viva.co.id)

Posting Komentar

  1. makasih ya saranya sangat mengispirasi..oya selain melakukan perawatan yang tadi apakah kita juga disarankan untuk memakai kaos kaki muslimah supaya kaki terjaga

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK