Jangan anggap remeh penyakit diabetes, karena penyakit diabetes juga dapat mengakibatkan Anda terkena penyakit berbahaya lainnya seperti gangguan jantung bahkan stroke. Penyakit diabetes sangatlah dipengaruhi oleh lifestyle Anda yang tidak sehat seperti Anda sangat jarang melakukan olahraga dan sangat menggemari makanan cepat saji.

Pencegahan secara dini merupakan pilihan bijak yang dapat Anda lakukan. Berikut cara ampuh yang dapat Anda ketahui untuk mengurangi risiko terkena diabetes,

1. Melakukan diet sehat. Hanya mengatur asupan makanan saja tidaklah cukup untuk menghindarkan diri Anda terkena diabetes. Anda juga wajib mengatur berat badan dengan cara melakukan diet yang sehat.

2. Berolahraga. Berolahraga 30 menit sehari dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Bersepeda, berenang atau berjalan santai dapat Anda lakukan. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh Anda, oleahraga juga dapat membantu menormalkan kadar gula darah dan merubah glukosa menjadi energy yang dibutuhkan tubuh Anda.

3. Merubah menu makan. Mulailah merubah menu makan Anda menjadi menu makan yang sehat, karena salah satu kunci rahasia dalam pencegahan dan penanganan diabetes dengan cara mengontrol asupan yang Anda konsumsi. Mulai sekarang sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori, serta jangan lupa mengkonsumsi sayuran (brokoli) dan buah-buahan (jeruk atau stroberi) yang kaya akan vitamin C.

4. Konsumsi beras merah. Merubah konsumsi nasi putih menjadi nasi merah dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkena diabetes. Selain kaya akan serat, beras merah juga dapat mengurangi kerusakan pada pembuluh darah.

Anda sayang akan kesehatan diri dan keluarga? Lakukanlah cara ampuh di atas agar Anda terhindar dari penyakit diabetes. Terima kasih untuk kunjungannya dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.#snf

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK