ROMBONGAN Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh hari ini berangkat ke Bener Meriah dan Aceh Tengah membawa bantuan logistik tanggap darurat.

Kepala Posko PMI di Banda Aceh, Rudianto, mengatakan logistik yang mereka bawa adalah 700 paket family kit, 300 selimut, 1000 tikar, 700 terpal 5x5, 50 kantong mayat, 700 jiriken lipat, 700 masker, 700 kelambu dan 2 unit genset.

"Bantuan ini nantinya akan dibagi untuk dua daerah yaitu Bener Meriah dan Aceh Tengah," kata Rudianto kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 3 Juli 2013.

Rudi mengatakan mereka tidak membawa bantuan medis seperti darah karena untuk membawa barang tersebut butuh peralatan khusus untuk menjaga kondisi darah agar tetap bisa dipakai.

"Untuk masa tanggap darurat ini kita fokus bantuan logistik dulu. Sampai di sana, kita akan mendata kebutuhan medis untuk dikirim secara susulan," kata Rudianto.

Untuk stok darah, Rudianto mengatakan PMI akan mengupayakan membuka posko donor darah di sana. "Yang jelas kita akan cek dulu di sana, segala kebutuhan nantinya akan langsung diupayakan dikirim ke sana. Kita akan berkoordinasi terus dengan PMI terdekat, dan sejak kemarin PMI Bireuen dan Aceh Utara telah berada di sana," kata Rudianto.[](ma)


Sumber: atjehpost.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK