Jakarta - Pengungsi akibat gempa Aceh membutuh bantuan. Utamanya kantung mayat, makanan bayi, tenda, dan selimut. Bagi yang ingin memberikan bantuan bisa menyalurkannya langsung atau lewat PMI.

"Saat ini kebutuhan yang sangat mendesak bagi tim evakuasi adalah kantong mayat. Sementara untuk pengungsi dibutuhkan tenda keluarga, selimut, terpal dan lampu penerangan, untuk beberapa titik pengungsi atau warga yang mengalami kerusakan parah," demikian siaran pers yang disampaikan PMI Pusat, Rabu (3/7/2013).

Bagi balita dan warga juga amat dibutuhkan makanan. "Makanan siap saji, makanan bayi bagi warga pengungsi," tulis siaran pers PMI itu.

Berdasarkan laporan Posko PMI Provinsi Aceh dan Rapi, 2 Kabupaten terkena dampak yang sangat serius, yaitu Kabupaten Bener Meriah dengan populasi 122.277 jiwa dan Kabupaten Aceh Tengah dengan populasi 213.732 jiwa .

"Saat ini seluruh warga takut untuk menempati rumah dikarenakan gempa susulan yang intensitasnya masih cukup tinggi. Kondisi ini juga di perparah dengan intensitas hujan yang tinggi serta aliran listrik dan akses komunikasi yang mengalami gangguan," terang PMI.

Ada sekitar 300 rumah mengalami rusak berat, serta 2 masjid rusak yang menimbun 21 orang. Ruas jalan di KM 92 di kecamatan Kebayan, Takengon juga terputus. Data terakhir ada 21 orang dilaporkan meninggal, 2 Hilang dan 280 orang mengalami luka-luka.

Sumber: news.detik.com

Posting Komentar

  1. So many people suffer after natural disasters, but they are not guilty in anything! All they deserve happy and calm life and abundance!

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK